Senin, 06 Desember 2010

Aku akan selalu cinta kamu,, ify..

Cinta ku bukan lah cinta biasa
Jika kamu yang memiliki
Dan kamu yang temaniku seumur hidup ku
.....

Rio bernyanyi dengan shilla di taman belakang rumah rio. Mereka bernyanyi sangat merdu dan mereka bernyanyi dari hati mereka. Rio dan shilla adalah sepasang kekasih. Mereka sangat menyayangi satu sama lain. Selama 2 tahun hubungan mereka jarang sekali terdengar pertengkaran. Kalaupun mereka bertengkar,, ya mungkin hanya hal sepele aja setelah itu mereka baikan lagi.
 Tapi,, hubungan yang baik itu,, tiba tiba goyah ketika shilla melihat sosok cakka yang baik, parasnya pun ganteng. Pokoknya, dimata shilla cakka sama istimewa nya dengan rio. Cakka adalah,, murid baru di sekolah mereka(rio dan shilla). Awalnya shila hanya mengagumi cakka. Namun, lama kelamaan shilla mulai jatuh cinta pada cakka. Dan rasa sayang shilla kepada rio pun tak sama seperti dulu. Sebenernya rio sudah mengetahui tentang perasaan shilla. Hati rio begitu hancur waktu dia tau itu. Tapi,, rio membiarkan hal itu. Karena rio takut kehilangan shilla. Dia rela shilla tidak menyayanginya lagi asalkan dia masih tetap bersama shilla. Dan hal yang di takutkan rio pun terjadi. Sore itu,, shilla mengajak rio ke taman pertama kali mereka jadian.

Di taman...

“mmhhh.. rio,, aku mau ngomong sesuatu sama kamu”kata shilla memulai pembicaraan
“apa???”
“aku udah nggak sayang lagi sama kamu. Maaf rio,, tapi memang rasa itu udah nggak ada” kata shilla to the point
Rio pun tertunduk ”aku udah tau kok shilla. Cakka kan orang yang sekarang ada di hati kamu??”
Shilla sangat kaget mendengar itu.
“jadi...” ucapan shilla menggantung
“iya shilla aku tau semua”kata rio yang masih menunduk
“tapi kenapa kamu nggak putusin aku yo??”tanya shilla
“aku nggak sanggup lepasin kamu”kata rio
“tapi yo,, mulai hari ini kamu harus rela lepasin aku karena, kalau aku masih sama kamu, aku makin nyakitin hati kamu yo. Aku nggak bisa terus terusan nyakitin hati kamu”kata shilla memegang tangan rio sambil menangis
“tapi,, kalau aku lepasin kamu hati aku malah tambah sakit shill,, se enggak nya kalau kamu ada di sisi aku,, rasa sakit itu hilang walau hanya sebentar”kata rio sambil mengangkat kepalanya dan menggenggam tangan shilla
“maaf yo,, aku tetep nggak bisa. Aku harap kamu bisa lupain cinta aku yo. Sekali lagi maaf. Dan makasih untuk semuanya”lalu shilla mencium pipi  rio dan pergi meninggalkan rio sendiri di taman itu.
Rio kembali tertunduk. Dan dia menangis.
 Hari itu adalah hari terburuk dalam hidupnya. Dan hari hari rio pun menjadi sangat gelap. Tidak bewarna seperti saat dia masih memiliki shilla. Tapi hidup rio kembali berwarna saat dia menemukan sosok ify. Ify adalah tetangga baru rio. Mereka baru kenal satu bulan. Namun rio sudah sangat merasa nyaman di dekat ify. Menurut rio,, ify adalah sosok yang lembut. Bahkan dia bisa membuat hangat kembali hati rio yang dingin. Rio sangat senang berada di dekat ify karena ify selalu ada untuknya. Semakin lama hubungan mereka semakin akrab. Dan sekarang rio sudah mulai melupakan cinta shilla walaupun tidak semuanya. Masih ada rasa sayang rio terhadap shilla. Sekarang rio sudah kembali seperti dulu. Rio sudah bangkit karena ify. Rio pun sekarang mulai menyukai ify. Tapi dia belum berani untuk mengungkapan perasaannya. Dia takut kalau rasa itu hanya lah rasa ungkapan terimakasih nya saja. Tapi,, makin lama rasa itu makin kuat. Rio merasakan hal yang sama saat dia pertama kali mencintai shilla. Akhirnya rio pun yakin kalau itu adalah cinta,, bukan hanya rasa ungkapan terimakasih. Rio pun berniat nanti sore dia akan mengajak ify ke taman tempat dia menembak shilla dulu.
Sore harinya...

“hai ify..”sapa rio saat rio melihat ify sedang mentiram tanaman di depan rumahnya
“eh rio.. mau kemana??”tanya ify
“ada dehh.. ikut yuk”ajak rio
“kemana dulu. Kalau jauh aku nggak mau ah. Udah sore soalnya”
“nggak jauh kok tenang aja. Mau ikut nggak ni??”tanya rio lagi
“yaudah deh aku ikut. Bentar ya aku izin dulu sama mamah”kata ify lalu masuk ke rumahnya
Setelah beberapa lama rio menunggu akhirnya ify keluar rumah dengan membawa tas kecil.
“ngapain kamu bawa tas??kant deket”tanya rio heran
“mmhhh.. iseng ajah hehehe”kata ify
“yee.. yaudah deh ayo. Ntar keburu sore lagi”
Akhirnya merekapun berangkat ke taman itu. Sesampainyadi taman..

“waaahh indah benget yo..”kata ify kagum
“kamu suka sama tempat ini??”tanya rio. Lalu ify pun mengangguk
“ini tempat di mana aku jadian dan putus sama shilla”kata rio.
“shilla mantan kamu itu??”tanya ify
“iya fy,,”
“trus kamu ngapain ngajak aku ke sini???”tanya ify
“...”rio diam lalu dia menatap ify tajam
“aku sayang sama kamu fy,, kamu adalah satu satu nya orang yang bisa memecahkan es yang ada di hati aku dan kamu juga yang bisa buat aku ngelupain shilla. Fyy,,kamu mau nggak mewarnai lagi hati ku yang gelap dengan cinta mu??”kata rio sambil memegang tangan ify.
Tapi belum sempat ify menjawabnya,, hujan pun turun sangat lebat dan alhasil mereka pun basah kuyup. Mereka pun berteduh di bawah pohon. Ketika mereka berteduh,, merka hanya diam. Namun,,
“yo,, dingin”kata ify dengan suara yang bergetar. Rio pun langsung memeluk ify untuk menhangatkan nya.
“yo,, kepala ku sakit banget”kata ify sambil memegangi kepalanya
“kamu kenapa fy?? Sakit??” kata rio sambil memegangi kepala ify.
“nggak tau yo,, tiba tiba kepala aku sakit banget”
“yaudah kita pulang sekarang ya.. lagian hujan nya udah reda”
Tapi saat mereka baru jalan beberapa langkah,, tiba tiba ify pingsan. Rio panik. Dia langsung menggendong ify ke mobilnya. Dia langsung membawa ify ke rumah sakit. Karena dia takut ify kenapa kenapa.
Sesampainya di rumah sakit,, ify langsung di tangani dokter. Rio pun menunggu dokter keluar dari ruangan ify. Setelah beberapa lama rio menunggu akhirnya dokter pun keluar. Rio langsung menghampiri dokter itu.
“gimana dok keadaan teman saya??”kata rio khawatir
“penyakitnya kambuh lagi. Dia harus segera di kemoterapi”kata dokter itu
“kemoterapi??memang ify sakit apa dok,,??””tanya rio bingung. Karena dia tidak tau tentang penyakit ify
 “oh anda belum tau. Dia mengidap penyakit kangker otak stadium akhir”kata dokter itu sambil menepuk pundak rio dan berlalu.
Kaki rio pun terasa lemas sekali. Dia tak sanggup untuk berdiri.dia pun terjatuh. ‘kangker otak??ify mengidap penyakit separah itu??tapi kenapa dia nggak pernah cerita??’ kata rio membatin
Rio lalu memaksakaan diri untuk berdiri dan melihat keadaan ify. Rio pun membuka pintu ruangan,, dan terlihat ify terbaring lemas tak sadrkan diri. Dia lansung duduk di kursi yang tersedia di sebelah ranjang. Dia menggenggam tangan ify. Di situ rio menangis. Dia sedih. Kenapa di saat dia sudah mulai jatuh cinta lagi,, orang yang ia cinta itu akan pergi. Rio terus menangis. Airmata nya pun membasahi tangan ify. Tiba tiba dia merasakan ada yang menghapus air matanya. Dia langsung mengangkat kepalanya yang tertunduk.
“jangan nangis rio.. aku nggak mau ngeliat kamu nagis”kata ify lirih. Ternyata, dia sudah sadar
“ify,, kamu udah sadar??aku panggilin dokter dulu ya”kata rio seraya bangkit. Namun di cegah oleh ify.
“rio,, please jangan tinggalin aku sendirian. Aku takut..”kata ify memohon
“iya fy aku nggak akan ninggalin kamu kok”kata rio sambil tersenyum
“yo,,”panggil ify
“kenapa fy???”
“kamu mau nggak janji satu hal sama aku”pinta ify
“aku mau fy.. apa??”
“kamu harus janji sama aku,, kamu jangan pernah nangis lagi ya karena kalau kamu nangis aku ikut sedih”kata ify
“iya fy,, demi kamu aku janji sama kamu,, aku nggak bakal nangis lagi”lalu rio tersenyum
“sekalipun aku pergi??”tanya ify lagi
“...”rio terdiam. Dia tidak tau harus berkata apalagi. Dia nggak mau ify pergi
“yo,, kok diem??kamu mau kan janji sama aku??”
“eh..mhh.. i..iya fy,, aku janji”kata rio ragu
“kalau gitu sekarang aku tenang”kata ify tersenyum
“rio..”panggil ify
“aku boleh nggak minta satu permintaan ama kamu”tanya ify
“apa fy??
“kamu nyanyi dong buat aku”pinta ify
Lalu rio pun keluar dan dia kembali dengan sebuah gitar. Lalu dia mulai bernyanyi..

Berjanjilah wahai sahabat ku..
Bila kau tinggalkan aku
Tetaplah tersenyum
Meski hati sedih dan menangis
Ku ingin kau tetap tabah menghadapinya
Bila..
Kau harus pergi meninggalkan diriku
Jangan lupakan aku
Semoga dirimu disana kan baik baik saja
Untuk selama nya
Di sini aku kan selalu rindukan dirimu
Hoowoo
Wahai sahabatku..
Rindukan dirimu...

“makasih yo,, udah mau nyanyi buat aku. Aku juga sayang sama kamu. Tapi maaf,, aku nggak bisa jadi pensil warna yang bisa mewarnai dan menghiasi hati kamu. Aku minta maaf yo,,”kata ify sambil menangis
“fy,, kamu nggak boleh ngomong kaya gitu.. kamu pasti sembuh fy,,”
“aku udah capek yo sama semua ini. aku mau istirahat ajah. Dan tolong jaga ini ya”kata ify sambil menberikan kalung berinisial ‘A’.
“yaudah kalau kamu udah capek,, kamu istirahat ajah. Aku nggak mau ganggu kamu istirahat. Dan aku akan selalu jaga kalung ini fy,,”kata rio
“makasih atas semuanya yo,, i love you”kata ify sambil memejamkan matanya. Dan dia menghembuskan nafas tekhirnya.
“i love you to ify”kata rio sambil meneteskan air matanya. Tapi dia langsung menghapus nya karena dia sudah janji sama ify nggak akan nangis lagi.

Di pemakaman...
Ify sudah di kuburkan sejak 1 jam yang lalu. Tapi rio belum juga beranjak dari pusara ify. Dia terus menerus menatap pusara yang masih basah itu sambil menggenggam kalung pemberian ify.
“aku janji bakal nyimpen kalung ini fy”kata rio lalu bangkit dan pergi meninggalkan pusara ify.

2 tahun kemudian...
“yeaaahhh akhirnya gw lulus juga..”kata rio sambil meloncat loncat kegirangan. Tiba tiba shilla menghampiri rio..
“hai yo,, selamat ya yang udah lulus”kata shilla sambil menjabat tangan rio
“iya sama sama. Kamu juga kan lulus. Hehe”
“yaudah deh yo,, aku pulang dulu ya,, uda di tungguin cakka”pamit shilla
“kamu masih ama cakka??wah awet juga ya”canda rio
“hehe iya yo. Yaudah bye..”
“bye..”
Rio pun mengendari motornya hendak pulang. Namun niat nya di urungkan untuk pulang. Dia ingin mampir dulu ke suatu tempat.

“fy.. sekarang aku udah lulus dan nilai aku bagus bagus semua. Kalau kamu di sini pasti kamu bangga deh sama aku. Fy,, aku kangen sama kamu. Sekarang aku nggak punya lagi temen untuk aku bersandar saat aku sedih. Yaahh tapi apa boleh di kata,, takdir berkata lain”kata rio di depan pusara ify.
“yaudah fy,, aku pulang dulu ya,, dah ify”rio pun pulang ke rumah nya
Sesampainya di rumah,, rio langsung ke kamarnya dan mengambil gitar kesayangan nya dan menyanyikan sebuah lagu..

Tak kan pernah habis air mata ku
Bila ku ingat tentang dirimu
Mungkin hanya kau yang tau
Mengapa sampai saat ini ku masih sendiri
Adakah di sana kau rindu padaku
Meski kita kini ada di dunia berbeda
Bila masih mungkin waktu ku putar
Kan ku tunggu dirimu
Biarlah ku simpan
Sampai nanti aku kan ada di sana
Tenang lah dirimu dalam kedamaian
Ingat lah cintaku kau tak terlihat lagi
Namun cinta mu abadi
.....

Rio bernyanyi begitu merdu. Nyanyian nya sangat menyentuh hati. Sampai tak terasa air matanya jatuh tanpa iya inginkan. Cepat cepat dia menghapus air matanya. Karena iya tak ingin ify melihatnya. “ify maafin aku ya,, aku udah ingkar janji sama kamu”kata rio

“ify.. apakah kau dengar aku?? Aku hanya ingin kau tau,, sampai kapan pun rasa sayang dan cinta ini takkan hilang untuk mu fy sampai aku bertemu kembali dengan mu nanti.”kata rio sambil menatap langit dan memegangi kalung pemberian ify di lehernya. Dan di atas sana ify pun tersenyum bahagia.



>>>THE END<<<

Gimana ceritanya,, bagus nggak??? Jelek ya?? Maaf ya.. masih amatiran sih..
Eits,, dont forget comentnya oceh oceh?? Makasih udah mau baca.. J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar