Senin, 06 Desember 2010

Perjalanan Cinta RIO dan IFY

Ify adalah seorang gadis yang sangat manis dan periang. Dia adalah gadis berumur 15 tahun. Yups,, kalian bener,, dia sekarang kelas 1 SMA. Dan ini hari pertamanya sekolah di bangku SMA. Dia punya seorang sahabat yaitu Sivia, biasa di panggil Via. Mereka berteman sejak kls 1 SMP. Setiap hari mereka berangkat sekolah bersama.

“ifyyyy... cepetan dong,, lama banget sih lu.. udah telat nih..”
Itu suara via. Dia emang udah nunggu dari tadi. Jadi,, ya wajarlah dia teriak teriak gitu.
“iyaaa.. ni gw uda turun”
“lama amat lu fy..”kata via dongkol
“ya maaf via ku sayangg”kata ify sambil merangkul via
“yaudah,, ayo berangkat”kata via yang masih manyun
“yee jangan manyun gitu dong.. ayo senyumJ sekarang kan hari pertama kita pake seragam putih abu abu. Jadi,, SEMANGAT VIA”kata ify dengan senyum khas nya
“tadi nya gw semangat banget seolah. Tapi gara gara nungguin lu kelamaan,, semangat gw jadi ilang tau”kata via yang ternyata masih ngambek
“ya ampun via.. lu masih marah ama gw??maaf doongg.. gw janji gx bakalan lama lagi deh”kata ify dengan muka memelas
“.....”diam sejenak. Lalu,,,
“ahahahahahahaha”via tiba tiba ketawa ngakak dan itu membuat ify takut. Karena takut temen nya kemasukan
“lu kenapa via???kerasukan ya lu??”tanya ify heran
“ahaha gw bukan kerasukan,, gw tadi ngambek Cuma buat ngerjain lu doang ahahaha”kata via yang tidak berhenti ketwa
“sial lu.. gw kira lu marah beneran ama gue”kata ify kesal
“haha ya enggak lah masa gw marah ama sahabat gue yang baik ini??”kata via

Mereka pun terus bercanda selama di perjalan hingga mereka gx sadar klo mereka udah nyampe depan sekolah mereka. Dan mereka pun langsung menuju mading untuk melihat mereka masuk kelas mana. Ternyata mereka sekelas. Yaitu kelas X.5.
Di kelas X.5..
“wah udah banyak yang dateng ya ternyata.. kita duduk mana nih via?? Udah pada penuh”kata ify yang kebingungan mencari tempat duduk
“hei kalian.. di sini ajah”kata seseorang yang duduk di baris no 3
“eh via kita di sana ajah”kata ify sambil menunjuk seseorang yang tadi memanggil mereka
Akhirnya mereka pun duduk di belakang orang itu.
“eh makasih ya udah kasih tau tempat duduk yang kosong”kata via
“iya sama sama. Nama ku Shilla”kata orang itu yang ternyata bernama shila
“udah lah gx usah aku kamu. Bisanya juga gw elu. Nama gw ify”
“gw sivia. Panggil aja via”kata ify dan via memperkenalkan diri
“oh iya,, lu duduk sama siapa???”tanya ify
“sama Rio. Pacar gw”kata shilla
“wah enak ya bisa sekelas sama pacar nya. Lu udah berapa lama jadian ama pacar lu??”tanya via
“baru kok. Jadian nya juga waktu MOS”kata shilla
“HAH???CEPET BANGET”kata ify dan via berbarengan
“hehehe.. sebenernya sih,, gw udah kenal rio waktu pendaftaran. Trus rio minta nomor gw, yaudah deh gw kasih. Eh pas MOS kita sebangku. Rio suka anter jemput gw waktu MOS. Trus pas hari terakhir MOS dia nembak gw trus gw terima deh”kata shilla panjang lebar
“ooohhhh gituuu”kata ViFy berbarengan
Tak lama setelah itu,, rio datang dan dia langsung menyapa ViFy..
“hai semua..”sapa rio
“kok kamu baru dateng sih???”tanya shilla
“iya tadi macet banget jalan”kata rio
“ohh gitu.. kirain kenapa. Oh iya yo,, ni kenalin ify ama via. Dia temen sekelas kita”kata shilla
“hai,, Rio”kata rio memperkenalkan diri sambil berjabat tangan
Ify dan via hanya tersenyum.

Pertemanan mereka pun sudah berlanjut mejadi persahabatan. Mereka ber empat,, kemana mena selalu bareng bareng. Dan tanpa di sadari oleh teman teman nya,, ify menyukai rio. Ify menyukai rio sejak mereka berempat sering bersama. Apalagi,, rio suka banget ngejailin ify. Malahan hampir tiap hari rio ngejailin ify. Tapi,, itulah yang menyebabkan ify suka sama rio. Karena,, sebelumnya ify gx pernah sedeket ini sama seorang cowok. Ify pun beranggapan rio memberi harapan untuk nya. Hingga pada suatu hari,, saat shilla sedang asik ngobrol sama teman nya,, rio pun mendekati ify. Dia duduk di sebelah ify, karena via lagi sibuk ngurusin tugas kelompok nya.
“ngapain lu yo??”tanya ify
“ohh gx boleh??”rio balik bertanya
“ya boleh sih.. cuman lu gx sama shilla??”tanya ify
“shilla nya juga lagi serius tuh ngobrol ama cakka”kata rio sambil menunjuk ke arah shilla
“oohhh”kata ify
Akhirnya mereka berdua diam dalam kesibukan masing masing yaitu main Hp. Tapi,, tiba tiba aja rio nyender di pundak ify. Dan sontak ify kaget. Tapi dia gx menolak rio kaya gitu. Jantung ify pun serasa loncat loncatan gx karuan. ‘duuhhh gw gx nyangka dia bisa bersikap kaya gini ama gw’ batin ify.
“fy,,”panggil rio sambil masih bersender di pundak ify
“apa??”
“seandainya nih ya,, kalo gw suka sama lu,, lu kayak gimana??”tanya rio
DEGG!!! Jantung ify seakan berhenti sejenak. ‘kok rio ngomong gitu ya???’ batin ify
“woy kok diem aja??jawab dong”kata rio
“mmhhh.. klo lu suka ama gw,, ya gpp,, itu kant hak lu. Tapi jangan sampe deh.. kasian shilla”kata ify. Padahal ify seneng banget klo rio suka ama dia.
“oh gitu..”kata rio

Setelah hari itu,, rio dan ify semakin akrab saja. Hingga datang hari itu,, di saat shilla tau kalau rio punya pacar selain dia. Akhirnya mereka pun putus. Dan itu membuat ify menjauh dari rio. Karena dia merasa gx enak sama shilla kalo dia masih tetep deket sama rio. Hari hari ify pun menjadi membosankan. Karena gx ada lagi rio yang sering jailin dia. Ify merasa kesepian karena gx ada rio yang membuat dia selalu ceria di sekoah. Tapi semua itu kembali seperti semula ketika,,,,
“hei fy...”sapa rio saat pulang sekolah
“hei.. kenapa yo??”tanya ify
“mau bareng gx???kebetulan gw mau ke rumah temen gw yang satu komplek sama lu”tawar rio
“mmmhhh.. boleh deh”kata ify senang
“yaudah naek”

Saat di jalan...
“fy.. kenapa sih elu kayak yang ngejauhin gw pas gw putus ama shilla??”tanya rio
“mmmhhh... gw gx enak ama shilla yo,, klo gw deket sama lu”kata ify
“oh gtu.. mulai sekarang,, jangan diemin gw lagi ya kayak kemaren kemaren.. gw sepi gx ada yang gw jailin”kata rio sambil tertawa kecil *ada x ketawa kecill???*
“hahaha siul lu”kata ify sampil memukul pelan punggung rio
“fy,, makan dulu yuk,, gw yang traktir dehh”kata rio
“yauda deh klo gratisan mah hahaha”
Akhirnya mereka memutuskan untuk makan di warungnya bang oni. Langganan mereka ber empat biasa makan.
Saat makan..
“fyy...”panggil rio
“apaan??”
“soal yang waktu itu,, gw kan pernah nanya gmn klo seandainya gw suka sma lu,,”
“trusss???”tanya ify..
“soal yang itu,, gw beneran fy suka sma lu..”
Uhgghhuukk... *aneh amat* ify yang sedang menyuap soto pun tersedak mendengar pengakuan rio..
‘OMG!!! Rio suka sama gw???’batin ify
“kenapa fy??lu gx kenapa napa kan??tanya rio khawatir
“gx papa. Lebay aja lu mah”
“gimana gy??”tanya rio
“gimana apanya??tanya ify balik
“lu mau gx jadi cewek gw???”
Ify saat itu bener bener bingung sama perasaan nya. Di sisi lain dia sangat sayang sama rio. Tapi di sisi lain juga,, ify gx enak sama shilla.
“lu gx jawab sekarang juga gx apa apa kok”kata rio
“yo,, kita pulang aja ya”kata ify
“yaudah. gw bayar dulu soto nya”
Akhirnya mereka pun pulang.
“makasih yo,, udah nganterin gw pulang sama traktiran nya ya”kata ify setelah sampai di depan rumah nya
“iya sama sama. Yaudah gw pulang dulu ya fy,,”
“iya. Hati hati”
Rio pun berlalu. Ify langsung melempar tas nya sembarang saat dia sudah berada di kamarnya. Dia pun merebahkan badan nya di kasurnya yang nyaman.
“rio nembak gw?? Gw harus jawab apa?? Gw sayang sama dia,, tapi gw takut di sakitin ama dia. Kaya dia nyaitin shilla dan gw juga gx enak sama shilla”kata ify bingung
“.....”ify terdiam. Dia terus berfikir. Hingga dia memutuskan,,
“gx!! Gw gx bisa nerima rio. Gw gx akan terima dia. Walaupun hati gw sakit”dan ify pun tertidur. Karena hari ini ia sangat lelah..
Malam nya..
Ify pun terbangun karena mendengar suara yang sangat merdu..

Kau begitu sempurna..
Dimata ku kau begitu indah
Kau membuat diri ku akan slalu memujamu
Di setiap langkahku
Ku kan slalu memikirkan dirimu
Tak bisa ku bayang kan hidup ku tanpa cintamu
......
Ify pun bangun dari tempat tidurnya dan ke balkon kamarnya untuk melihat siapa yang bernyanyi semerdu itu. Ify pun kaget. Ternyata yang bernyanyi itu adalah rio.

Jangan lah kau tinggalkan diriku
Tak kan mampu menghadapi semua
Hanya bersama mu ku akan bisa
Kau adalah darahku
Kau adalah jantung ku
Kau adalah hidup ku
Lengkapi diriku
Oh sayangku kau begitu
Sempurnaa...

“IFY!!! GW SAYANG BANGET SAMA LO!!! GW MAU LO JADI PACAR GW”rio pun berteriak
Ify pun langsung turun dan keluar rumah menemui rio.
“gw juga sayang sama lu. Tapi maaf yo,, gw gx bisa jadi cewek lu. Hati ini terlalu menolak dengan status itu”kata ify. Air matanya pun jatuh tak terbendung lagi
 “tapi kenapa fy??”kata rio sambil mengusap air mata ify
“gw gx mau nantinya kalau kita putus,, lu menjauh dari gw”
“gw gx akan kaya gitu ke elu”kata rio
“gx yo,, keputusan gw udah bulat. Lagian gw lebih nyaman kayak sekarang yo”
“yaudah klo itu keputusan lu. Tapi gw mohon setelah lu tau perasaan gw ke elu,, gw gx mau lu jauh dari gw”pinta rio
“iya yo,, gw juga gx mau jauh dari lu”
“(tersenyum)Yaudah gw pulang dulu. Daahh ify”pamit rio
“daahh”
Saat rio baru jalan beberapa langkah,, ify memanggil rio..
“Rio”rio pun menoleh
“gw akan selau sayang sama lu,, jadi lu jangan sedih kalau gw nolak lu”kata ify sambil tersenyum
“gw juga fy”kata rio sambil membalas senyum ify
“yoo,,”
“kenapa lagi fy??”
“hati hati ya..”
“iya”
Akhirnya rio pun pulang dengan perasaan lega karena ify juga sayang sama dia tapi dia juga sedikit kecewa karena tidak bisa memiliki ify. Tapi dia janji akan selalu ada buat ify.
Sebenarnya,, rio sudah menyukai ify sejak pertama mereka berkenalan. Karena pada waktu itu dia udah jadian sama shilla,,jadi dia memendam perasaannya sampe dia menemukan cara untuk memutuskan shilla. Yaitu dia berpura pura mempunyai pacar lain selain shilla. Dan ternyata berhasil. Dia pun berencana mau menembak ify setelah dia putus sama shilla. Tapi,, dia merasa gx enak juga sama shilla. Akhirnya dia baru bisa nembak ify pas kemaren itu. Tapi ternyata apa yang di harapkan rio tak semulus apa yang di bayangkan. Ya walaupun ify juga sayang sama dia.


~The end~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar