Sabtu, 04 Desember 2010

Good Bye My First Love

“aduuuuuhhhhhhhh mampus gw. Telat deh gw”kata rio yang sedang terburu buru. Dia setengah berlari menuju kelasnya. Tapi tiba tiba saja...
“BRUGG”
“awwww..”kata seseorang yang di tabrak oleh rio
“eh sorry gw nggak sengaja maaf gw buru buru”kata rio
“heh punya mata tuh di gunain jangan di pajang doang”kata cewe itu dengan nada tinggi
“yeee kok lu nyolot sih??kan gw udah minta maaf nggak denger lu??”kata rio yang kesal
“lagian lu kaga liat apa gw segede ini lagi jalan??”
“gw uda bilang gw lagi buru buru dan lagian gw udah minta maaf. Okeh??yaudah gw mau masuk kelas. Gw udah telat”kata rio langsung pergi
“HEH URUSAN KITA BELUM SELESAI”teriak ify
“TERSERAH LO!!!!”

Sesampainya di kelas,, ternyata guru guru sedang ada rapat. Jadi jam pertama nggak ada guru. Rio pun merasa lega. Karena dia tidak kena hukuman karena terlambat masuk kelas. Rio pun duduk di samping alvin,, sohibnya.
“kenapa muka lu??kusut amat”kata alvin
“gw tadi abis ketemu nenek lampir”kata rio yang masih bte ama kejadian tadi
“whaattt???di mana??emang jaman sekarang masih ada nenek lampir ya??”kata alvin dengan muka polosnya
“aduuhh alviiinnn.. ya bukan nenek lampir beneran lah. Tadi tuh gw ketemu cewe yang nyebelin banget. Gw nggak sengaja nabrak dia. Gw udah minta maaf,, ehh dia malah marah marah. Pokoknya dia persis nenek lampir deh”kata rio menggebu gebu
“ooohhh gitu”kata alvin ber ‘oh’ ria
“Cuma oh???”tanya rio
“lah trus gimana??”
“nggak. lupain ajah”kata rio yang mulai cape ngomong dengan alvin

Treeeeeeeeeeeetttttttttttt............
Bel istirahat pun berbunyi. Rio dan alvin pun ke kantin. Tapi saat menuju kantin,, rio melihat cewe yang tadi pagi berdebat dengan nya.
“vin, itu tuh cewe yang tadi gw ceritain”kata rio sambil menunjuk cewe itu
“ohh ituu.. cantik juga yo..”kata alvin sambil senyam senyum sendiri
“cantik sih cantik vin.. tapi,, galaknya ampyuunn deh gw”kata rio sambil menaru tangan nya di jidatnya*ngerti kan??*
“heh lu berdua lagi ngomongin gw ya??”kata cewe itu yang tiba tiba sudah ada di depan rio dan alvin.
“dih pede mampus lo”kata rio
“yee emang benerkan lu berdua lagi ngomongin gw”
“sok tau lu kaya dukun”kata rio
“elo tuh dukun”
“elo”
“elo”
“elo”
“STTOOOPPP!!! Emang bener tadi kita lagi ngomongin elu. Ternyata bener yo,, dia kayak nenek lampir”kata alvin yang mulai kesal dengan cewek itu
“enak aja lu gw di bilang nenek lampir. Cantik begini di bilang nenek lampir”kata cewe itu narsis
“dasar nenek lampir”kata rio
“nama gw bukan nenek lampiiirrr. Nama gw ify”kata cewe itu setengah berteriak.
‘oohh ternayata nih cewe nama nya ify’batin rio
“heh ngapain lo senyam senyum gitu??udah sadar klo gw cantik??”kata ify narsis
“dih amit amit deh. Udah yuk vin kita ke kantin ajah. Klo di sini terus sama aja buang buang waktu. Ntar malah kita nggak jajan lagi”kata rio yang langsung menarik alvin
“hayu lah”kata alvin yang mengikuti rio dari belakang
“iiihhhh ngeselin banget sih tu cowo”kata ify kesal
Ify pun berjalan dengan kesal ke tengah lapangan basket. Dia tidak sadar kalau sedang ada yang bemain basket. Daaannn...
“IFY.. AWAAAASSSS”teriak seseorang
BUUKK “aaawww”teriak ify kesakitan. Lalu iya tejatuh dan pingsan. Ternyata dia terkena bola basket.
“ya ampun ify.. bego banget sih lu jalan ke tengah lapangan. Udah tau orang lagi pada maen basket”kata rio yang langsung menggendong ify ke UKS. Ternyata yang berteriak tadi adalah rio.

Di UKS...
“aww kepala gw sakit banget..”kata ify memegangi kepalanya yang sakit.
“lo udah sadar fy???”kata rio cemas
“ngapain lo di sini??”tanya ify ketus
“ihh beneran nih cwek nggak tau terimakasih banget”kata rio yang langsung pergi
“dih kenapa dia???”kata ify heran

*Kita ke rio dulu okeh??*
“ih ngeselin banget tuh cewe. Masih mending gw tolongin kata rio sambil berjalan ke arah kelasnya. Tapi tiba tiba..
“aww.. kepala gw sakit banget”kata rio sambil memegangi kepalanya. Dan tiba tiba dia meras gelap

Rio pun tersadar dari pingsan nya. Dan dia melihat ruangan yang asing baginya
“gw dimana nih??? Kok kayak bukan kamar gw sih??”tanya rio heran namun tiba tiba ada yang berteriak
“ya ampun nak,, kamu udah sadar??”tanya seorang ibu. Dan ternyata itu mamahnya rio
“emang rio kenapa mah???”tanya rio lagi
“kamu itu tidak sdarkan diri selama tiga hari. Penyakit kamu kambuh lagi rio. Mamah kan udah bilang,, kamu jangan kecapean”kata mamah rio panjang lebar. Sementara rio hanya mengangguk lemas.
“yaudah kamu minum dulu”kata mamah rio sambil menyodorkan air minum ke mulut rio.

Setelah beberapa hari di rawat di rumah sakit,, rio pun di perbolehkan pulang. Dan dia kembali berangkat ke sekolah seperti biasa.
 Sesampainya di sekolah..
Ketika di koridor kelas,, rio berpapasan dengan ify..
“heh kemana aja lo seminggu nggak masuk??lo takut ya ketemu sama gw”kata ify sambil tertawa meremehkan
“please ya tolong lu jangan ganggu rio dulu”kata alvin yang tiba tiba ada di belakang rio. Dia langsung menarik rio ke kelas
“eh yo,, lo sekarang punya pengawal pribadi??”teriak ify. Tapi di acuhkan oleh rio dan alvin. Mereka tetap berjalan ke arah kelas mereka.
‘dih kenapa sih dia??’batin ify.

Semakin lama pertengkaran mereka semakin menjadi jadi. Hingga puncaknya pada hari itu. Ketika rio benar benar kesal dengan tingkah ify. Dia sudah berusaha untuk damai. Tapi,, ify selalu mencari masalah sama rio. Akhirnya rio menemui ify yang sedang menunggu angkutan saat pulang sekolah. Hari itu dia berniat mengajak damai ify lagi.
“gw mau ngomong sama lo. Gw minta sama lo supaya lo jangan cari cari masalah lagi sama gw”kata rio kepada ify. Ify kaget tiba tiba rio minta damai.
“SIAPA YANG CARI MASALAH?? MUKA LO TUH NGESELIN TAU NGGAK??”bentak ify lagi
“kalo udah tau muka gw ngelin ya NGGAK USAH DI LIAT”
“muka lo tuh yang nampang mulu di depan muka gw. Dan itu buat gw emosi mulu tau nggak??”kata ify lagi
“elo tuh ngeelin banget jadi cewe ya. Udah deh,, gw kesini Cuma mw damai ama lo. Gw uda capek berantem mulu ama lo udah deh kita damai aja mumpung masih ada waktu ”kata rio
“oke lah. Gw juga udah capek berantem mulu ama lu. Eh tapi tunggu deh.. maksud lu mumpung masih ada waktu apa??emang lu mau pergi??”tanya ify
“jadi kita baekan nih???”kata rio
“gw nggak akan ngulang kata kata gw tadi. Sekarang lu jawab dulu pertanyaan gw yang tadi”kata ify jutek
“yaelah masih jutek ajah”kata rio sambil menggoda ify
“heh cepetan jawab”bentak ify
“iye iye.. emang gw mau pergi. Pergi jauuuuhhh banget. Dan nggak akan ada satu orang pun yang bisa nyusul gw kesana. Dan gw akan pergi lamaaaa banget. Mungkin nggak akan balik lagi”kata rio yang tiba tiba sedih
“sejauh mana kah??”tanya ify
“jauuuuhhh banget. Sampe nggak ada satu orang pun tau tempat itu”kata rio
“oohhh”
“yaudah lah nggak usah di pikirin. Eh fy, lu lagi nungguin angkutan umum ya??”tanya rio sambil mengalihkan pembicaraan
“iya”
“yaudah gw anter aja deh. Yaudah lo tunggu sini. Gw ambil motor gw dulu”kata rio sambil berlalu. Nggak beberapa lama, akhirnya rio dateng dengan motornya
“ayo naek”kata rio. Ify pun langsung naek ke motor rio. Sepanjang perjalanan mereka hanya diam. Sibuk dengan fikiran masing masing.
“mhh fy rumah lo dimana???”tanya rio yang mengagetkan ify
“ah apa yo??oh rumah gw itu di depan belok kiri. Rumah gw yang cat nya warna biru”kata ify sambil menunjuk jalan
“ohh iya iya”
“naahhh di sini yo. Udah sampe”kata ify yang mengaget kan rio sehingga rio ngerem mendadak
“aduuhh ify lo klo ngasih tau jangan ngedadak dong”kata rio kesal
“ya maap. Hehe. Eh lu mau mampir dulu nggak??”tanya ify
“nggak ah udah sore. Yaudah gw pulang dulu ya fy. Bye”kata rio sambil melajukan motornya
“bye. Makasih ya” kata ify berteriak karena rio sudah melajukan motornya
Sesampainya di dalam rumah. Ify langsung menuju kamarnya. Dia langsung melempar tasnya sembarangan. Dia pun merebahkan badan nya di kasur dan tertidur.

Pertemanan rio dan ify pun semakin dekat semenjak mereka berdamai. Sebenrnya, rio udah menyukai ify smenjak dia pertama kali melihat ify. Sementara ify mulai menyukai rio saat rio menelong dia waktu dia pingsan. Perlu di ketahui ify adalah cinta pertama rio. Begitupun dengan ify. Rio adalah cinta pertama ify. Mereka berdua enggan mengungkapkan isi hati mereka masing masing. Suatu hari, rio membawa ify ke suatu taman.
“fy, lo tw nggak kenapa gw bawa lo kesini??”tanya rio pada ify
“nggak. Emang mau ngapain yo??”
“gw hari ini lagi pengen aja sama lu. Gw ngerasa ini pertemuan kita yang terakhir fy”
“emang lu mau pergi yo?? Kapan??”tanya ify yang mulai sedih
“gw juga nggak tau kapan gw pergi. Yang jelas gw ngerasa hari ini adalah hari terakhir gw sama lo”
“rio.. kok lo ngomong nya kaya gitu sih??sebenernya lo tuh mau pergi kemana??”
“nanti juga lo akan tau fy”kata rio yang makin membuat ify penasaran
‘rio kenapa ya???dia mau pergi kemana’batin ify pun bertanya tanya
“fy gw boleh nyanyi nggak bw lo??”
“boleh yo”
Rio pun mengambil gitarnya yang memang dia bawa tadi. Dan dia pun mulai bernyanyi

Usap air mata mu
Dekap erat tubuh ku
Tatap aku sepuas hatimu
Nikmati detik demi detik
Yang mungkin tak bisa kita rasakan lagi
Hirup aroma tubuhku
Yang mungkin tak bisa lagi
Tenangkan gundah mu
Gundahmu
Nyanyikan lagu indah
Sebelum ku pergi dan mungkin tak kembali
Nyanyikan lagu indah
Tuk melepasku pergi dan tak kembali
....

Rio bernyanyi dengan sangat merdu. Tanpa rio sadari, ify menangis mendengar rio bernyanyi. Dia sendiri nggak tau kenapa dia nangis. Dia merasa rio bener bener akan pergi untuk meninggalkan dia.
“ify, lo kok nangis???”tanya rio yang telah menyadari ify menangis
“aku Cuma terharu denger kamu nyanyi. Suara kamu bagus banget”kata ify ngeles
“ohh gitu. Fy pulang yuk”kata rio yang mulai merasakan pusing
“ayok yo”
Saat menuju parkiran, ify melihat wajah rio yang begitu pucat.
“yo, muka lo pucet banget. Lo sakit??”tanya ify khawatir
“nggak gw nggak kenapa napa kok fy”kata rio ngeles. Padahal kepalanya sakit banget.
“beneran yo??”
“iya nggak apa apa. Yaudah yuk naik” Kata rio yang sudah menaiki motornya. Mereka pun pulang. Saat di perjalanan ‘kepala gw sakit banget ya tuhan. Tolong kuat kan aku. Aku nggak mau ify sedih’batin rio. Akhirnya mereka sudah sampai di rumah ify. Ify pun turun dari motor rio. Melihat mika rio semakin pucat ify pun panik.
“ya ampun rio muka lo tuh pucet banget. Mendingan sekarang lo masuk dulu ke rumah gw. Ayo turun”kata ify sambil memegang lengan rio. Tapi saat turun dari motor dia tejatuh. Karena dia sudah tidak kuat lagi
“ya ampun rio lo kenapa??”kata ify panik
“nggak fy gw nggak kenapa kenapa”kta rio tetep ngeles
“nggak kenapa kenapa apanya??lo udah kayak gini nggak kenapa kenapa lo bilang??”kata ify dengan nada tinggi
“fy,, gw nggak kuat”kata rio dan dia tiba tiba pingsan
“riooo.. tolooongggg”kata ify histeris
Rio pun di bawa ke dalam rumah. Ify langsung menelvon mamah rio. Tapi mamah rio menyuruh ify untuk segera membawa rio ke rumah sakit. Rio pun di bawa ke rumah sakit oleh ify. Sesampainya di rumah sakit, rio langsung di tangani oleh dokter di ruang ICU. Ify pun menunggu di depan ruangan dengan gelisah. Dia mondar mandir depan pintu. Batinnya pun terus bertanya tanya apa yang sedang terjadi dengan rio. Sekitar setengah jam kemudian, dokterpun keluar.
“dok, gimana keadaan teman saya??”tanya ify
“penyakitnya kambuh lagi. Dia koma”
“apa dok??koma???memang kenapa dengan teman saya dok??”tanya ify panik
“dia menderita kangker otak sejak smp fy”kata mamah ify yang tiba tiba sudah ada di belakang ify.
“tante??apa tante, jadi rio..”kalimat ify menggantung. Dia tak kuat untuk meneruskan kata katanya. Dia menangis dan terjatuh di lantai. ‘jadi ini maksut lo yo??lo akan ninggalin gw gara gara ini???’ batin ify.
“dokter apa saya boleh liat rio??”kata ify meminta izin pada dokter
“silahkan saja. tapi satu satu ya”kata dokter ramah. Ify pun bangun dan masuk ke dalam ruang ICU. Di situ, dia lihat rio sedang terbaring lemah. Mukanya pucat nyaris seperti mayat. Banyak selang yang menempel di tubuhnya. Ify dengan langkah gontai memasuki ruangan itu. Dia duduk di kursi yang tersedia di samping kasur. Di situ dia menangis sambil tertunduk dan menggenggam tangan rio.
“yo,, jadi ini jawaban dari pertanyaan gw selama ini??lo mw ninggalin gw karena hal ini??lo jahat sama gw yo. Kenapa lo nggak kasih tau gw dari awal??klo lo kasih tau gw dari awal, mungkin gw akan sering menghabis kan waktu sama lo yo”kata ify sambil terisak
“yo, tolong bangun yo.. demi gw. Gw pengen ngomong satu hal aja sebelum lo pergi”kata ify yang kembali menangis. Tiba tiba, tangan rio bergerak dan dia memanggil nama ify
“ify.. fy..”kata rio lemah
“ya yo, gw di sini.. lo udah sadar??”
“fy, maafin gw karena gw nggak kasih tau hal ini sama lo.gw nggak mau lo sedih klo lo tau ini”kata rio pelan
“yo,, tolong jangan tinggalin gw”kata ify sambil menangis. Rio pun menghapus air mata ify
“jangan nangis dong ify,, aku nggak akan kemana mana. Aku akan selalu ada di hati kamu ify”kata rio sambil tersenyum
“rio,, gw sayang sama lo,, gw nggak mau kehilangan cinta pertama gw”kata ify terus terang
“gw jg gx mau ninggalin cinta pertama gw. Tapi gw udah capek fy,, mungkin ini akhir dari perjuangan hidup gw”
“rio please jangan ngomong kayak gitu”kata ify yang terus menangis
“fy maafin gw ya, klo nanti gw nggak bisa jagain lo lagi. Dan maaf klo gw nggak bisa lagi ada di hidup lo”kata rio yang juga meneteskan air mata
“riooo gw sayang banget sama lo please jangan tinggalin gw sendiri”
“gw juga sayang banget sama lho dan lo adalah cinta pertama gw dan mungkin yang terakhir. Fy klo gw pergi lo jangan terus terusan sedih ya. Gw nggak mau liat lo sedih. Goog bye my first love. I love you forever”kata rio. Dan ternyata itu adalah kalimat yang terakhir yang di dengar oleh ify. Sekarang, rio benar benar pergi meninggalkan ify
“RIIIIIIIIIOOOOOOOOOOOO”ify pun menangis histeris atas kepergian rio.

Rio pun sudah di makam kan dua jam yang lalu. Tapi ify masih berada di pusara rio. Dia masih menangis sambil menggenggam kalung yang di berikan rio. Kalung itu di serah kan kepada ify saat pemakaman tadi oleh mamah nya rio.
“good bye my first love. You will always in my heart rio. I love you forever”kata ify. Dia pun pergi dari pusara rio dan pulang. Sesampainya di rumah, ify langsung menuju ke studio musik kecilnya. Dia pun duduk di depan piano kesayangan nya. Dia mulai memainkannya dan bernyanyi

Tak pernah terfikir oleh ku
Tak sedikitpun ku bayangkan
Kau akan pergi tinggalkan aku sendiri
Begitu sulit ku bayangkan
Begitu sakit ku rasakan
Kau akan pergi tinggalkan aku sendiri
Di bawah batu nisan kini kau tlah sandarkan
Kasih sayang kamu begitu dalam
Sungguh ku tak sanggup ini terjadi
Karena ku sangat cinta
Inilah saat terakhirku melihat kamu
Jatuh air mataku menangis pilu
Hanya mampu ucapkan selamat jalan kasih
Satu jam saja ku telah bisa
Cintai kamu kamu kamu di hati ku
Namun bagiku melupakan mu butuh waktu kuseumur hidup
Satu jam saja ku telah bisa
Sayangi kamu di hati ku
Namun bagiku melupakan mu butuh waktu kuseumur hidup
....

Tak terasa air mata ify pun jatuh begitu saja saat menyanyikan lagu ini. rio melihat nya begitu sedih. Dia nggak tega melihat ify seperti itu. Dia pun ikut menangis di atas sana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar